Kenaikan Harga Telur Jelang Ramadan Sudah Mulai Meresahkan, Satgas Pangan Kebobolan?

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
02 Mei 2018   13:45

Komentar
Kenaikan Harga Telur Jelang Ramadan Sudah Mulai Meresahkan, Satgas Pangan Kebobolan?

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus. Id -- Memasuki Bulan Suci Ramadan yang sebentar lagi akan datang, sejumlah harga bahan pokok mulai mengalami kenaikan harga. Salah satu komoditas bahan pokok yang harganya kini sudah mulai meresahkan masyarakat adalah telur ayam.

Kenaikan harga telur ayam ini diduga dipicu karena permintaan yang terus meningkat mendekati bulan Ramadan. Seperti yang terjadi di Pasar Cikurubuk di Tasikmalaya ini contohnya. Harga telur ayam di pasar ini mulai meroket sejak akhir pekan lalu.

Baca Lainnya: Jelang Ramadan Hingga Lebaran, Satgas Pangan Perketat Pengawasan

Adi, seorang pedagang telur di Pasar Cikurubuk mengakui, memang terjadi kenaikan harga selama beberapa pekan terakhir. Ia menduga harga akan melonjak semakin mendekati Ramadan.

“Sekarang harga telur Rp 22.800 per kilogramnya, harga ini diperkirakan akan terus naik,” ucapnya kepada wartawan di Tasikmalaya, Rabu (2/5).

Sebelum mengalami kenaikan Adi mengatakan harga telur berada di angka Rp 19.800 per kilogram. Telur yang ia perjualbelikan disebutnya dipasok dari Blitar, Jawa Timur.

"Saya pasokan telur bergantung dari Blitar," ucapnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Direktur PD Pasar Resik, Asep Khusaeri. Ia mengatakan, kenaikan yang terjadi akan terus dipantau sampai Idul Fitri mendatang.

"26 April lalu harga ayam sekitar Rp 22.500 per kilogram. Sekarang ya terus naik sampai Rp 22.800, diperkirakan ini terus sampai Ramadan," paparnya.

Baca Lainnya: Mendag Pastikan, Stok dan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan Sudah Aman

Namun demikian, Asep mengatakan, selain telur, harga bahan pokok lainnya sampai saat ini masih stabil.

“Daging sapi masih di angka Rp 110.000 sampai Rp 112.000 ribu per kilogram dan harga beras sekitar Rp 9.000 sampai Rp 11.000 per kilogram,” tutupnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Mentan Amran: Mau Kaya, Jadi Petani!

Astri Sofyanti   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: