Dengan Cara Ini Bulog Cegah Bahan Pokok Ilegal Asal Malaysia Masuk ke Indonesia

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
27 April 2018   15:45

Komentar
Dengan Cara Ini Bulog Cegah Bahan Pokok Ilegal Asal Malaysia Masuk ke Indonesia

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Sebagai bagian dari upaya meminimalisir beredarnya bahan pokok ilegal dari Malaysia, Bulog menyuplai beras medium dan sembako lainnya di daerah perbatasan Indonesia - Malaysia. Kawasan yang akan disuplai dalam hal ini adalah wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Untuk di perbatasan kami sudah memiliki dua mitra yang dipusatkan di Kecamatan Badau, perbatasan Malaysia," ujar Kepala Seksi Logisitik Bulog Putussibau, wilayah Kapuas Hulu, Halfid Handi Agus kepada awak media, Jumat (27/4).

Baca Lainnya: Tingkatkan Daya Beli Masyarakat, Bulog Alokasikan Rastra

Agus mengatakan, dalam waktu dekat Bulog akan menyuplai 5 ton beras kepada mitra Bulog di perbatasan. Beras tersebut akan dijual dengan harga tertinggi Rp9.950/kg, sesuai dengan Peraturan Menteri dalam negeri nomor 57 tahun 2017.

Tak hanya beras, Bulog juga akan menyuplai sejumlah sembako lainnya seperti gula, minyak goreng dan daging untuk masyarakat yang tinggal di perbatasan.

"Tentu kita tidak cuma fokus ke perbatasan, tapi sudah berjalan sebanyak satu ton di Kedamin, Kecamatan Putussibau Selatan," lanjut Agus yang didampingi Kepala Bagian Gudang Bulog Putussibau, Kusmayadi.

Baca Lainnya: Jelang Ramadan, Bulog Jogja Gencar Lakukan Stabilisasi Harga

Dia berharap dengan masuknya beras dan sejumlah sembako dari Bulog ke daerah perbatasan, bisa menekan masuknya sembako ilegal dari negara tetangga.

"Yang jelas, produk Bulog siap bersaing di pasaran baik dari sisi kualitas mau pun dari sisi harga, apalagi harga kita terjangkau untuk semua kalangan masyarakat," imbuhnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: