Kwetiau Siram, Resep Sahur Lezat Pengganti Nasi

TrubusNews
Ayu Setyowati | Followers 0
14 Mei 2018   18:46

Komentar

Trubus.id --Tidak sedikit orang tidak nafsu makan saat sahur untuk puasa Ramadan. Namun, masakan yang lezat dapat membantu sahur Anda lebih berselera. Kwetiau siram istimewa ini juga memiliki topping yang kaya, mulai udang, ayam, sampai sayuran. Sehingga kebutuhan nutrisi selama berpuasa bisa terpenuhi.

Siram kuah kwetiau sesaat sebelum dihidangkan agar kwetiau tidak mekar. Sajikan selagi panas karena menambah sensasi kenikmatannya. Selamat mencoba sebagai menu sahur Ramadan.

Tahapan:

1. Didihkan air. Siram kwetiaw sebentar. Tiriskan, tambahkan sedikit kecap ikan dan minyak wijen. Sisihkan.2. Cincang bawang putih, pisahkan 4 siung, tumis dengan sedikit minyak hingga berubah warna kecoklatan. Sisihkan.3. Tumis bawang putih sampai wangi, masukkan daging ayam, udang sampai berubah warna, tambahkan ampela. 4. Saus tiram, kecap asin, tambahkan air. Tunggu mendidih.5. Masukkan sayuran sawi dan wortel, dan berikan bumbu sesuai selera.6. Kocok telur, tuang ke dalam kuah sambil diaduk rata. Cicipi sebelum kuah dikentalkan.7. Kentalkan kuah dengan larutan maizena. Aduk rata, biarkan matang dan mengental.8. Kentalkan kuah dengan larutan maizena. Aduk rata, biarkan matang dan mengental.9. Siram kwetiaw dengan kuah, sajikan dengan minyak bawang putih goreng. Makan selagi hangat.

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait