Hii... Ada Macan Tutul Sembunyi di Kolong Rumah Warga Sukabumi

TrubusNews
Syahroni | Followers 0
09 Mei 2018   23:49

Komentar

Trubus.id -- Warga Kampung Perbawati, Desa Perbawati, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi gempar. Seekor macan tutul liar dikabarkan bersembunyi di kolong rumah salah satu warga. 

Hendi alias Goci (53) cerita, Rabu (16/5) malam, ia mendengar suara gaduh dari kandang ayamnya. Dengan berbekal senter, ia keluar rumah untuk memeriksanya. Saat itu ia melihat bulu ayam yang sudah berserakan.

Baca Lainnya : Heboh, Sepasang Macan Tutul Berkeliaran di Gunung Gede Pangrango

"Saya ngikutin ceceran bulu ayam. Saya bawa senter, pas senterin ke kolong rumah, saya liat macan tutul," terang Goci di rumahnya, Kamis (17/5).

Malam itu Goci membiarkan satwa langka itu bersembunyi di kolong rumahnya. Baru setelah sahur, ia melaporkan temuannya ke pihak kepolisian. Petugas kepolisian datang bersama Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat dan petugas Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP).

Hingga Kamis (17/5) menjelang siang, macan tutul itu diketahui masih sembunyi di kolong rumah Goci. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, petugas memasang jaring di sekeliling rumah Goci. Langkah ini dilakukan karena dikhawatirkan macan tutul yang panik akan menyerang warga secara membabi buta.

Baca Lainnya : Masih Ada 25 Ekor Macan Tutul Berkeliaran di Cianjur

Warga sekitar juga cerita, penampakan satwa langka di kampung mereka sudah jarang terjadi. Di kampung yang berada tepat di bawah kaki Gunung Gede Pangrango ini, penampakan macan tutul terakhir terjadi tahun 90an silam.

"Terakhir tahun 96-97, dulu yang dimakan domba. Setelah itu jarang muncul, keluar lagi baru sekarang-sekarang," jelas Jajat, warga setempat. [RN]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Longsor di Chongqing, 5 Orang Tewas

by Binsar Marulitua   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan: