Udang dan Bandeng Jadi Komoditas Andalan Minahasa

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 0
  :

Komentar

Trubus.id --Produksi udang dan bandeng yang melimpah membuat keduanya menjadi komoditas unggulan di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut). Guna terus mendongkrak produktivitasnya, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Minahasa berencana untuk meningkatkan pembudidayaan udang serta bandeng sebagai salah satu komoditas andalan perikanan darat.

Rencana tersebut dibenarkan oleh Kepala DKP Minahasa Tenggara Vecky Monigir di Ratahan, yang mengatakan jika pihaknya bersama tim telah melakukan survei dan mencari lokasi untuk tempat budidaya udang dan bandeng.

“Saat ini pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 100 hektare untuk dijadikan pusat budidaya udang dan bandeng,” ucapnya di Ratahan, baru-baru ini.

Lebih lanjut Vecky menjelaskan jika tambak yang telah disiapkan hanya tinggal memulai proses pembudidayaannya saja.

Lokasi tambak tersebut berada di beberapa tempat yakni, di Desa Minanga Kecamatan Posumaen dan Desa Watuliney Kecamatan Belang.

Selain itu, pihaknya telah melakukan pemetaan tambak yang berada di dua desa tersebut, karena besarnya luasan tambak.

"Kami akan melakukan pemetakan, dan pastinya membutuhkan anggaran yang tidak sedikit," sambungnya

Untuk itu Vecky berharap program untuk mendongkrak produktivitas udang dan bandeng dapat segera dilaksanakan, pihaknya juga berjanji akan membantu kelompok pembudidaya agar berjalan dengan maksimal.[KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Longsor di Chongqing, 5 Orang Tewas

by Binsar Marulitua   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan: